HISconsulting adalah konsultan kepabeanan dan cukai yang terpercaya. Dibangun untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam memahami dan memecahkan masalah dalam bidang kepabeanan, cukai dan semua aspek yang terkait. Dengan jasa konsultan profesional berpengalaman lebih dari 20 tahun, kami menggunakan pendekatan strategis saat membantu klien dalam mencapai tujuan pengelolaan segala hal dalam bisnis klien yang terkait proses kepabeanan dan cukai. Tim profesional kami terlibat sejak dalam persiapan, perencanaan dan penetapan tindakan sampai pelaksanaan dan implementasinya

Jasa & Layanan Hubungi Kami

Siapa Kami

Ishaq Prapta Utama, SST, SE, MM
Komisaris

Lulus Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, meraih gelar Sarjana dan Masternya dari Universitas Indonesia.

Pengalaman lebih dari 16 tahun sebagai petugas pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai pemeriksa dan terakhir sebagai ketua tim auditor bea dan cukai. Ishaq juga adalah dosen dan pengajar pada Universitas Indonesia dan universitas lainnya.

Sudrajat, S.Sos
Direktur

Lulus Program Diploma Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai di “Sekolah Tinggi Akuntansi Negara” dan meraih gelar Sarjana dari Universitas Tanjungpura.

Sudrajat telah berpengalaman lebih dari 16 tahun di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada bidang intelijen, penyidikan, pemeriksaan pabean di pelabuhan laut, bandar udara dan kantor pos, komandan kapal patroli dan ketua tim auditor. Sudrajat juga dosen di PKN-STAN dan konsultan kepabeanan dan cukai pada perusahaan-perusahaan multinasional.

Asep Sunarya
Corporate Customs Advisor

Beliau lulusan S1 – Universitas Terbuka ( Sarjana Ilmu Politik), Lulus Spealisasi Kepabeanan dan Cukai pada STAN, Lebih dari 22 tahun bertugas pada Direktorat Jenderal Bea Cukai, 90% masa kerjanya adalah di Bidang Audit dengan pengalaman melakukan audit kepabeanan dan cukai pada berbagai jenis perusahaan.

Sisanya bertugas pada bidang fasilitas (menangani KITE) dan bertugas sebagai petugas Hanggar yang mengawasi kegiatan Kawasan Berikat. 2 tahun sebagai Direktur perusahaan Konsultan Kepabeanan dengan klien perusahaan berkategori perusahaan besar.

Suwarso, SE., SH., MH., Ak., CPA., BKP.
Registered Tax Consultant - Level C Registered Tax Attorney

Suwarso telah lulus sarjana ekonomi (Jurusan Akuntansi) dari Universitas Indonesia dan hukum (spesialisasi hukum ekonomi) dari universitas yang sama. Beliau juga merupakan lulusan Diploma dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Saat ini sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gajah Mada.

Suwarso memegang sertifikat Konsultan Pajak (brevet C) dari konsorsium DEPKEU IKPI, sertifikat Chartered Accountant (RNA-5962) dari Ikatan Akuntan Indonesia, Izin Advokat dari PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia), Akuntan Publik dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAPI) dan juga memiliki izin Wakil Pajak di Pengadilan Pajak.

Memulai karirnya sebagai asisten dosen di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan kemudian bergabung dengan beberapa Kantor Akuntan, Suwarso memiliki pengalaman luas di bidang akuntansi, perpajakan, dan hukum selama lebih dari 15 tahun dan berhasil menangani klien terkemuka, perusahaan nasional dan multinasional.

Ir. SRI WITJAKSONO WIDIADIBRATA, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, CHRA
Logistics Advisor

Witjak memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam 3rd party di Logistik dan pernah menjadi  Senior Manajemen (Level C) di Grup Panasonic sebagai Direktur Operasional dan Komersial.

Witjak merupakan lulusan dari Institut Teknologi Indonesia (ITI) di jurusan Teknik dan Manajemen Industri, dan juga lulus sebagai Magister Manajemen di Universitas Mercu Buana (MBU). Saat ini, ia adalah Kandidat Doktor di MBU.

Selain itu juga memiliki beberapa pengalaman dalam beberapa bidang tugas seperti operasional, pemasaran, pengembangan bisnis, teknologi informasi, sistem informasi manajemen mulai dari perancangan konsep, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi yang sebagian besar dalam manajemen rantai pasokan logistik untuk seluruh jaringan di tanah air.

K.A.H. Fathurrozy
Customs Consultant Manager

Fathur telah memiliki pengalaman selama 16 tahun sebagai pemeriksa, dan kemudian menjadi Subbagian Kepala Penyebarluasan dan Informasi Peraturan dalam dua tahun terakhir karirnya sebelum akhirnya mengundurkan diri dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Fathur adalah seorang Kuasa Hukum Kepabeanan yang terdaftar dan berlisensi di Pengadilan Pajak Indonesia. Pengalaman telah mengarahkannya pada keahlian di bidang-bidang seperti Tempat Penimbunan Berikat, Mitigasi Risiko, Assesment dan Advisory, Proses Pengadilan Kepabeanan, Logistik dan Supply Chain.

Surabaya Representative

IR. AGUS PUDJI SETIONO ,S.H., M.H.
Customs CONSULTANT

Memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun pada bidang logstik dan forwarding di Surabaya, yang dimulai sejak tahun 2002 sampai dengan saat ini. Ia telah menyelesaikan Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum – Universitas Yos Sudarso, di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2016 dan Program Studi Magister Ilmu Hukum – Program Pasca Sarjana Universitas Sunan Giri, di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2018.

Ia berhasil lulus Ujian Ahli Kepabeanan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Departemen Keuangan RI, di Surabaya, pada tahun 2001. Merupakan lulusan terbaik Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) yang diselenggarakan Kongres Advokat Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur Pada tahun 2016.

Visi & Misi

Visi

Memberikan tingkat kepatuhan tertinggi terhadap proses bisnis klien.

Misi

  • Memberikan layanan terbaik melalui nilai-nilai kepercayaan, integritas dan keahlian terbaik kepada pemangku kepentingan;
  • Memberikan layanan konsultasi kepabeanan dan cukai dengan standar mutu internasional;
  • Meraih yang terbaik dalam pemikiran yang dipersonalisasi, proaktif, kreatif dan strategis;
  • Memberikan kontribusi kepada pemangku kepentingan

Nilai – Nilai