Mendag Sebut Produk Mebel Jadi Salah Satu Primadona Ekspor Indonesia

Hisconsulting, JAKARTA — Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyebutkan produk mebel dan kerajinan merupakan komoditas ekspor primadona Indonesia. Dia mengatakan peminat produk mebel dan kerajinan Indonesia tersebar di berbagai negara di dunia.

Hal tersebut disampaikan Lutfi saat memberikan sambutan secara virtual dalam Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Showroom 2021 yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

“Produk mebel dan kerajinan Indonesia adalah salah satu komoditas ekspor andalan Indonesia yang telah diakui kualitasnya secara internasional. Yang tak kalah membanggakan, produk mebel dan kerajinan Indonesia kini sudah mendominasi pasar global, mulai dari Amerika Serikat, Timur Tengah, sampai Jepang,” kata Lutfi dikutip dari siaran pers, Selasa (21/9/2021).

Selama periode Januari—Agustus 2021, nilai ekspor produk mebel Indonesia mengalami kenaikan sebesar 29 persen menjadi US$1,88 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dia lantas berharap IFEX 2021 dapat mendorong pemulihan sektor ekonomi, sekaligus menjadi ajang promosi produk mebel dan kerajinan Indonesia ke pasar global yang lebih luas.

Dalam sambutannya, Lutfi juga mengundang para pelaku usaha mebel dan kerajinan untuk ikut menyukseskan Trade Expo Indonesia ke-36 Digital Edition pada 21 Oktober—20 Desember 2021.

IFEX Virtual Showroom 2021 merupakan konsep promosi digital untuk produk furnitur dan dekorasi rumah yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini menampilkan berbagai produk furnitur dan dekorasi rumah serta diikuti oleh lebih dari 60 pelaku usaha dan ditargetkan akan dikunjungi 3.500 pengunjung dari sektor furnitur, real estate, desain interior, home and garden, tourism and hospitality, serta ritel.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mendag Sebut Produk Mebel Jadi Salah Satu Andalan Ekspor”,https://ekonomi.bisnis.com/read/20210922/12/1445166/mendag-sebut-produk-mebel-jadi-salah-satu-andalan-ekspor.
Author: Iim Fathimah Timorria
Editor : Muhammad Khadafi

Show Buttons
Hide Buttons