Ekspor ke Maroko, RI Bisa Kuasai Pasar Eropa dan Afrika

Hisconsulting, Jakarta – Dewan Kerjasama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Maroko (DK-PRIMA) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama dengan perusahaan ekspor-impor asal Maroko, Sabtu 23 Juli 2022 lalu.

MoU ini lakukan di Hotel Royal Kuningan Jakarta dengan disaksikan lebih dari 80 Pengusaha lokal dan nasional. Presiden DK-PRIMA, Heppy Trenggono, menandatangani langsung kontrak perjanjian dengan Ahmed Moustain pemilik perusahaan IDA NEGOCE yang fokus dalam ekspor impor Maroko.

Dalam sambutannya Heppy Trenggono menyampaikan bahwa target DK-PRIMA akan meningkatkan perdagangan Indonesia – Maroko menjadi 100 kali lipat.

“Target DK-PRIMA itu menaikkan volume perdagan dengan Maroko menjadi 100 kali lipat, karena Maroko adalah gerbang untuk bisa memasukkan produk ke 55 negara dengan biaya pajak rendah. Sehingga kita bisa kuasai pasar Eropa dan Afrika,” tegasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

CEO PT. IDA NEGOCE Ahmed Moustain merasa terhormat dan berbangga dengan sambutan yang luar biasa dan bisa ada didepan para pengusaha Indonesia.

“Saya terharu dan insya Allah nanti saya akan undang para pengusaha Indonesia agar bisa bertemu dengan para pengusaha besar Maroko, agar kedepan dapat tercipta transaksi besar dan berkesinambungan,”¬†tuturnya¬†.

Komoditas yang masuk dalam pasar Maroko pun beragam, mulai dari Kopi, teh, rempah -rempah, furniture hingga barang Рbarang elektronik menjadi permintaan market disana.

Sebelumnya, produk mutiara Indonesia yang yang sengaja didatangkan dari daerah, langsung di borong pengusaha Maroko. Transaksi tersebut dilakukan di Sekretariat DK-PRIMA Gedung Balimuda Center di jalan Mampang Jakarta Selatan.

Hadir dalam penandatangan MoU Mantan Dubes Indonesia di Maroko yang juga sebagai Dewan Pengawas DK-PRIMA Tosari Widjaja dan Yanti Tambunan dari KADIN Pusat juga para petinggi DK-PRIMA.

 

Artikel ini telah tayang di liputan6.com¬†dengan judul “Ekspor ke Maroko, Indonesia Bisa Kuasai Pasar Eropa dan Afrika”, Klik untuk baca:¬†https://www.liputan6.com/bisnis/read/5025872/ekspor-ke-maroko-indonesia-bisa-kuasai-pasar-eropa-dan-afrika

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Show Buttons
Hide Buttons