Bea Cukai Edukasi soal Ketentuan Ekspor untuk Dorong Usaha Dalam Negeri

Hisconsulting, JAKARTABea Cukai konsisten mendiseminasi informasi mengenai ketentuan ekspor.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong para pelaku usaha dalam negeri agar memasarkan produknya di level internasional.

“Penyebarluasan informasi terkait ekspor ini sebagai salah satu upaya mendorong UMKM agar lebih berdaya saing serta bagian dari program pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Safuadi, kepala Kanwil Bea Cukai Aceh.

Kanwil Bea Cukai Aceh bersama lembaga pembiayaan ekspor Indonesia mendorong pertumbuhan ekspor dengan pembiayaan ekspor nasional.

Bentuknya berupa pembiayaan, penjaminan, asuransi, dan jasa konsultasi serta dukungan berupa layanan nonfinansial kepada para pelaku UMKM yang berorientasi ekspor.

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta mengasistensi ekspor kepada pihak Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Baca Juga: Mulai Pulih, 4 Sektor Ini Tidak Lagi Memperoleh Insentif Pajak Tahun Ini

“Asistensi ini dilaksanakan terkait rencana pameran revolusi di Belanda. Pihak Sekretariat Presiden berencana meminjamkan tujuh koleksi lukisannya,” ucap Safuadi.

Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Deni Mulyana menyatakan, lewat asistensi ini, diharapkan lukisan tersebut dapat dikirim sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Bea Cukai Ambon juga gencar mendorong ekspor lewat asistensi.

Baca Juga: Bea Cukai Malang Kembali Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal via Ekspedisi

Program customs visit customers Bea Cukai telah membuka peluang bagi para pelaku usaha di wilayah Maluku untuk mengekspor produksinya ke luar negeri.

Kegiatan asistensi ekspor terkini dilakukan Bea Cukai Ambon terhadap PT Kamboti.

Saat ini, ada produk yang siap ekspor berupa 1,480 ton bunga pala dan 6,755 pala grade ABCD/SS. Produk tersebut akan diekspor ke Eropa.

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul “Bea Cukai Edukasi soal Ketentuan Ekspor untuk Kembangkan Usaha Dalam Negeri”, https://www.jpnn.com/news/bea-cukai-edukasi-soal-ketentuan-ekspor-untuk-kembangkan-usaha-dalam-negeri

Show Buttons
Hide Buttons